Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih dan Merawat Mukena Katun Jepang

Tips Memilih dan Merawat Mukena Katun Jepang. Sebagai pelaku bisnis mukena sejak tahun 2009, berkali-kali Mukena Distro dimintai pandangan tentang tips-tips memilih dan merawat mukena katun jepang.

tips mukena,Mukena Katun,Mukena Katun Jepang,

Tips Memilih Mukena

Memilih mukena erat kaitannya dengan kenyamanan atau rasa nyaman saat memakai mukena, inilah yang harus menjadi pertimbangan utama. Bahan dasar mukena yang sesuai dengan kondisi tubuh akan sangat mempengaruhi kenyamanan seseorang dalam memakai mukena.

Ada banyak pilihan bahan untuk mukena. Pilihlah bahan yang tebal tapi halus dan berasa dingin, karakter bahan ini dapat Anda temui dalam bahan katun jepang. Jika Anda memilih bahan ini, maka harga juga akan ikut berbicara. Kenapa harus yang tebal? tujuannya untuk menghindari liuk tubuh. Selain itu agar bahannya tidak transparan, seperti kain bahan mukena yang selama ini banyak dijual dipasaran. Bahannya tipis, khawatirnya malah aurat kita jadi terlihat dan berbentuk. Salah-salah ibadah shalat tidak jadi berpahala. Jadi dalam memilih mukena pilihlah mukena yang benar-benar bisa menutup aurat Anda dan juga nyaman serta sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Tips Merawat Mukena

Lalu bagaimana cara merawat Mukena. Mukena yang sering dipaikai, acapkali didengar keluhan bahwa mukena tersebut cepat berbau. Jika demikian maka masalahnya adalah kelembaban. Kelembaban ini disebabkan karena sisa air wudhu dikepala ketika berwudhu yang membasahi mukenanya. Atau bisa juga karena berkeringat ketika menggunakan mukena. Untuk itu, sesegera mungkin mukena yang telah dipakai segera digantung atau diangin-anginkan setelah selesai menggunakan mukena.

Selain menghindari bau apek yang yang bisa muncul, hal ini juga meminimalisir datangnya jamur yang bisa meninggalkan noda di mukena Anda. Noda ini biasanya berwarna hitam mengikuti serat kain mukena. Jika Anda sholat dalam perjalanan panjang seperti mudik atau perjalanan jauh lainnya, maka tidak ada solusi lain Anda harus segera mencuci mukena begitu sampai di tujuan. Segeralah lipat mukena Anda, begitu selesai di gunakan (tidak lembab). Menghindari kelembaban mukena bisa memperpanjang keawetan mukena.

Selain itu, mukena Anda juga harus rutin dicuci setelah Anda menggunakannya. Setidaknya 1 -2 bulan sekali. Memiliki dua buah mukena akan lebih praktis untuk berjaga-jaga. Jangan lupa, belilah mukenanya ke Mukena Distro. Kontak admin kami di 081 578 045 670

Posting Komentar untuk "Tips Memilih dan Merawat Mukena Katun Jepang"